Rabu, 12 Februari 2014

10 Destinasi Wisata Terbaik Singapura: Jangan mau kelewatan!!

Berikut ini 10 tempat wisata terbaik di Singapura berdasarkan Travelers’ Choice 2013 dari TripAdvisor. Yuk disimak rame-rame Guysss…

1. Singapore Flyer


Singapore Flyer merupakan objek wisata pertama yang wajib dicoba di Singapura. Wahana bianglala tertinggi dan terbesar di dunia ini memiliki tinggi 165 meter, atau setara dengan bangunan 42 tingkat. Singapore Flyer bisa dijumpai di pusat Marina, salah satu kawasan wisata terpopuler di Singapura. Dari titik tertinggi Singapore Flyer, Sobat dapat menyaksikan pemandangan sejauh 45 kilometer, termasuk pemandangan pulau Batam dan Bintan di Indonesia serta Johor di Malaysia.

2. Orchard Road

Pencinta shopping tentu menyukai Orchard Road selama berwisata di Singapura. Jalan yang membentang sepanjang 2,2 kilometer ini dikenal sebagai pusat belanja sekaligus kawasan wisata utama Singapura yang dipenuhi dengan toko ritel, butik, kafe, restoran, hotel, dan pusat hiburan malam. Kehadiran stasiun Orchard MRT membuat kawasan ini mudah dicapai dari wilayah manapun di Singapura. Orchard Road juga menjadi lokasi dari kediaman resmi Presiden Singapura.
3. Kuil dan Museum Relik Gigi Buddha
 


Ke Chinatown tidak hanya bisa belanja. Bisa juga singgah ke Kuil dan Museum Relik Gigi Buddha (Buddha Tooth Relic Temple and Museum) yang ada di kawasan tersebut. Selain memiliki desain yang unik, megah, dan indah, Kuil dan Museum Relik Gigi Buddha juga menyimpan salah satu benda sakral yaitu relik gigi sang Buddha. Bangunan kuil sekaligus museum ini memiliki gaya arsitektur khas Cina dengan atap yang bertumpuk dan dominasi warna merah. Sejak didirikan pada tahun 2002, Kuil dan Museum Relik Gigi Buddha telah menjadi salah satu objek wisata utama di Singapura.

4. Kerete Gantung Singapura 
Di Jakarta, kereta gantung bisa kita temukan di kompleks Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah. Di Singapura, Kereta Gantung (Singapore Cable Car) hadir dengan armada nyaman yang menawarkan pemandangan wilayah Singapura hingga 360 derajat. Singapore Cable Car adalah satu-satunya kereta gantung yang dibangun di atas laut di Asia Tenggara. Kereta gantung ini menghubungkan daratan utama Singapura dengan Pulau Sentosa melalui jalur udara.

5. Pemakaman Bukit Brown
Pemakaman Bukit Brown di Singapura terbukti sangat diminati oleh wisatawan. Sampai-sampai tercatat sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Singapura. Pemakaman Bukit Brown atau Bukit Brown Cemetery dulunya berbentuk kompleks pemakaman Cina di Singapura. Berdiri di atas lahan seluas 862 ribu meter persegi, Pemakaman Bukit Brown tercatat sebagai pemakaman Cina terbesar di Singapura dan di luar Cina. Meski tak terurus, kompleks pemakaman tersebut tetap menjadi objek wisata utama di Singapura.


6. Monumen Peringatan Perang Kranji
 


Hampir seluruh negara di Asia Tenggara memiliki sejarah perang yang kelam, termasuk Singapura. Untuk mengenang sejarah perang di Singapura, dibangun Monumen Peringatan Perang Kranji atau Tanah Pekuburan Perang Kranji. Situs yang berlokasi di wilayah Kranji, bagian utara Singapura, ini didedikasikan untuk para pejuang asal Inggris, India, Australia, Sri Lanka, Belanda, dan Melayu yang berjuang melawan invasi Jepang. Dari sekitar 4.458 pejuang yang tubuhnya bersemayam di Tanah Pekuburan Perang Kranji, 850 di antaranya tak dikenali.

7. Jalan Arab
 Selain Chinatown dan Little India, Singapura juga memiliki Arab Street (Jalan Arab). Bangunan di Arab Street banyak yang bergaya timur tengah yang ditandai dengan banyaknya ukiran pada bangunan. Arab Street menjadi rumah dari toko-toko yang menjual bunga, tekstil, rempah-rempah, keranjang, songkok, dan shisha atau hukka. Walaupun bernama Arab Street, wilayah ini banyak ditinggali oleh warga keturunan Jawa.


8. Jembatan Helix
 


Jembatan Helix atau The Helix Bridge adalah jembatan bagi pejalan kaki yang menghubungkan Marina pusat dengan Marina bagian selatan di Singapura. Jembatan ini mempunyai desain unik dan rumit yang menyerupai susunan DNA raksasa. Pada malam hari, Jembatan Helix memancarkan sinar kebiruan dari lampu-lampu kecil di sepanjang jembatan. Pancaran sinar lampu jembatan yang terpantul pada sungai di bawahnya menampilkan pemandangan luar biasa indah.

9. Katedral St. Andrew
 Ini adalah katedral terbesar di Singapura. Berdiri pada tahun 1856, usia gereja Anglika ini telah mencapai lebih dari 155 tahun. Bangunan Katedral Saint Andrew berdesain klasik yang menampilkan kesederhanaan namun tetap terkesan megah. Pada 6 Juli 1973, Katedral St. Andrew dinobatkan sebagai Monumen Nasional Singapura.


10. Masjid Sultan
 



Setelah katedral, kita beralih ke bangunan keagamaan lainnya yaitu masjid. Masjid Sultan yang berlokasi di Jalan Muscat di wilayah Kampong Glam dianggap sebagai masjid terpopuler di Singapura. Dibangun tahun 1824 pada masa kepemimpinan Sultan Hussain, Masjid Sultan memiliki desain yang agak berbeda dengan kehadiran atap piramida dua tingkat. Bagian tertinggi Masjid Sultan tertutup oleh kubah besar berwarna keemasan. Sama seperti Katedral St. Andrew, Masjid Sultan juga tercatat sebagai Monumen Nasional Singapura.

Menarik bukan?! Nah, segera susun rencana jalan-jalanmu dan jangan lupa pesan tiketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
Group                        : Travell Keren


Tidak ada komentar:

Posting Komentar