Jumat, 28 Februari 2014

MAU LIBURAN GRATIS DI SINGAPORE?



Yang udah sering ke Singapore, mungkin sudah bosan jika ke Universal Studio, Orchard Road, atau Jurong Bird Park. Ada beberapa alternatif wisata lain, yang cukup unik & menarik, dan lebih penting lagi, GRATIS




HENDERSON WAVES
Jalur pedestrian / pejalan kaki yang berada di tengah-tengah Mount Faber Park untuk menuju ke Telok Blangah Hill Park. Henderson Waves ini menjadi jalur pejalan kaki tertinggi di Singapore, dengan ketinggian sekitar 36 meter di atas Henderson Road. Selain jalur pedestrian tertinggi di Singapore, desain jembatan ini juga sangat unik. Permainan kayu dengan bentuk melengkung, sangat menarik untuk kita yang baru pertama kali melihatnya.

Cara menuju ke Henderson Waves: naik MRT ke Harbour Front Station, kemudian menuju ke Bus Stop untuk antri bus yang mengarah ke Henderson Road. Sambil kamu perhatikan, begitu bus belok ke Henderson Road, setelah 2 stop kamu akan tiba di Henderson Waves. Turun di sini, kemudian kamu tinggal menyeberang jalan untuk naik tangga ke Henderson Waves.






MARINA BARRAGE
Marina Barrage adalah tempat pengairan / bendungan di Singapore, yang terletak di tengah kota. Marina Barrage sebagai salah satu sistem pengairan di Singapore ini juga mempunyai fasilitas wisata, seperti green roof yang berfungsi sebagai area terbuka untuk tempat piknik keluarga, dan juga danau buatan untuk melakukan berbagai aktivitas permainan air. View dari Marina Barrage ini kita dapat melihat Marina Bay Sands, Singapore Flyer, dan Gardens By the Bay.

Di Marina Barrage ini juga terdapat Solar Park, yaitu sistem tenaga matahari yang menyediakan tenaga listrik tambahan untuk gedung Marina Barrage.
Cara menuju ke Marina Barrage: turun di MRT Marina Bay, setelah itu tunggu di Bus Stop depan exit MRT, yaitu bus no. 400 yang menuju ke Marina Barrage.

  

SUSTAINABLE  SINGAPORE GALLERY
Galeri Sustainable Singapore ini berada di dalam Marina Barrage. Galeri yang unik, dengan berbagai penjelasan tentang cara hidup sustainable di Singapore, yaitu dengan menjaga lingkungan & air, kehidupan organik dan pengelolaan air bersih di Singapore.

Desain interior di dalam ruangan Sustainable Singapore Gallery ini juga sangat unik. Bahkan ada 1 ruangan dengan nuansa warna biru, dan dengan lantai kaca yang di bawahnya terdapat berbagai foto & tulisan tentang Sustainable Singapore. Di ruangan lain kita dapat menemukan touch screen display panel, dan dari sana kita dapat mengetahui berbagai informasi tentang pengaruh air (Water) di Sustainable Singapore ini. Menarik!

SINGAPORE BOTANIC GARDENS
Salah satu taman yang cukup besar di tengah kota Singapore. Cukup luas dengan berbagai danau buatan, dan ada juga Taman Anggrek (National Orchid Garden) di sini. Cocok untuk jalan-jalan di pagi hari, terutama bagi orang tua di Singapore, yang banyak meluangkan waktu di pagi hari untuk melakukan kegiatan senam bersama-sama. Cukup menyenangkan juga berjalan-jalan pagi di Botanic Gardens Singapore, sambil bersantai dan berolahraga
Cara menuju ke Botanic Gardens: Turun di MRT Botanic Gardens.

Wonder Full – The Light and Water Spectacular at Marina Bay Sands
Digelar di Event Plaza Marina Bay Sands, acara show gratis ini dimulai tiap jam 8 malam waktu Singapore. Selama 13-15 menit kita akan menyaksikan pertunjukan lighting laser dipadukan dengan air yang menakjubkan. Untuk teman-teman yang akan pergi ke sini, coba cek lagi di website Marina Bay Sands, apakah pertunjukan ini masih ada atau tidak.

Cara menuju ke Event Plaza Marina Bay Sands: MRT Bayfront yang langsung menuju ke Marina Bay Sands, atau MRT Raffles Place / Promenade Station apabila kita ingin sedikit berjalan kaki sambil menikmati view ke arah Marina Bay Sands.

Selain itu masih ada beberapa tempat yang bukan merupakan tempat wisata seperti di atas, melainkan tempat untuk santai di sore & malam hari, dimana terlihat beberapa pasangan & keluarga yang duduk-duduk santai di sepanjang tempat duduk di pinggir sungai Clarke Quay / Boat Quay. Tempat tersebut terdapat di dekat Esplanade Theatre yang mengarah ke Marina Bay Sands & Merlion Park, dan juga di Marina Promenade, sehingga menarik juga untuk kita yang senang berfoto ria. 

Bila berkunjung ke Singapore, silahkan booking aja tiketnya di:
Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren
Rujukan: http://liburanmurah.info/tempat-wisata-murah-di-singapore



Tidak ada komentar:

Posting Komentar