Selasa, 04 Februari 2014

Fakta Penting Kota Singapura




Siapapun pastinya terpesona dengan keindahan dan kemajuan Singapura. Patut untuk dicatat bahwa sebelum menjadi kota metropolitan seperti sekarang, negeri ini hanyalah sebuah kampung nelayan sederhana yang dihuni oleh para penduduk asli. 

Kini, Singapura menjelma sebuah kota kosmopolitan yang ramai, dipenuhi dengan bangunan pencakar langit dan taman-taman yang tertata indah. Dengan perpaduan budaya, citarasa kuliner, seni, dan arsitektur yang selaras, membuat Singapura menjadi sebuah kota yang dinamis, semarak, penuh warna dan kaya akan perbedaan. Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa Singapura memadukan segala hal terbaik dari dunia Timur dan Barat.

Letaknya di kawasan Asia Tenggara. Singapura mempunyai luas area sebesar 710 kilometer persegi. Karena itu, menjadikannya salah satu negara terkecil di dunia dan yang paling kecil di kawasan ini. Sehingga melahirkan julukan “The Little Red Dot” atau “si Titik Merah yang Kecil”. Meski demikian, Singapura memiliki eksistensi yang sangat besar di dunia saat ini dengan perekonomian perdagangan bebas dan tenaga kerjanya yang sangat efisien. Lokasinya yang strategis di kawasan ini memungkinkannya menjadi sebuah pusat pelabuhan di sepanjang rute utama pelayaran.

Pertumbuhan Singapura yang pesat, tentu tidak lepas dari beberapa faktor; infrastruktur bisnis yang kuat dan iklim ekonomi yang mendukung dan pemerintah yang stabil dan kompeten. Singapura adalah negara republik parlementer dengan sistem politik yang berpusat pada demokrasi. Partai yang sedang berkuasa saat ini adalah People’s Action Party (PAP), yang telah mendominasi iklim politik sejak Singapura mendirikan pemerintahan sendiri tahun 1959.

Saat ini, populasi Singapura sekitar 5 juta orang, dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar utama, dan bahasa ibu untuk masing-masing etnis utama. Salah satu ciri khas Singapura yang dapat Sobat lihat di negeri pulau kami adalah paduan budayanya yang tampak menyatu. Terdapat empat etnis utama di sini; etnis Tionghoa (mayoritas), Melayu, India, dan Eurasia, yang bersatu sebagai satu masyarakat dan tinggal bersama secara harmonis. Setiap komunitas menawarkan sudut pandang yang berbeda tentang kehidupan di Singapura dalam kaitannya dengan budaya, agama, makanan, dan bahasa.

Masyarakat Singapura multi-ras dengan keberagamannya yang menyatu. Sebab itu banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan. Mungkin pengalaman terbaik yang dapat Sobat alami adalah dengan berkenalan dengan penduduk lokal. Dan jika Anda ingin merasakan nostalgia dan ingin menemukan pesona dunia masa lampau, Anda dapat menjelajahi dan menikmati bangunan-bangunan atau landmark bersejarah penting di pulau ini. Sobat juga dapat menelusuri jalur wisata bersejarah sembari menikmati pemandangan dan keramaian di berbagai kawasan budaya, terutama di Chinatown, Little India, dan Kampong Glam. Jika Anda lebih menyukai gemerlap cahaya kota dan berada di tengah-tengah keramaian dan kesibukan, pastilah Anda akan senang untuk mengetahui ada begitu banyak pusat perbelanjaan, museum, serta tempat makan dan hiburan yang dapat dipilih. Nikmati serunya keramaian berbelanja di kawasan Orchard Road yang sudah ternama, atau berpesta sepanjang malam di kawasan Clarke Quay atau Boat Quay, yang mana keduanya menawarkan pilihan hiburan malam yang bervariasi.

Hal lain yang akan membuat Anda terkesan tentang Singapura adalah begitu banyaknya jenis makanan yang ditawarkan. Dari siang hingga larut malam, selalu akan ada hidangan untuk memuaskan selera makan Anda. Dengan berbagai pilihan citarasa mulai dari Peranakan sampai Tionghoa, India sampai Melayu, fusion dan lainnya, Sobat akan dimanjakan oleh banyaknya pilihan. Selain sejarah, budaya, masyarakat, belanja, dan makanan, masih banyak lagi sisi lain dalam cakrawala kota Singapura yang bisa ditemukan. Dan ini hanya dapat dialami dengan menjelajahi langsung…

Yuk Booking ticketnya di:
Srikandi Tour and Travel; cheaper, faster, 24 hours
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami: @travelkeren
Page Facebook: 1) Srikandi Tour And Travel 2) Eksotika Singapore
Group: Travell Keren
Rujukan:http://www.yoursingapore.com/content/traveller/id/browse/aboutsingapore/key-facts.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar